September 8, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Polsek Camplong Laksanakan Patroli Siang Jaga Kamtibmas Aman Kondusif

2 min read

Sampang | Kabarmetronews.com – Polsek Camplong jajaran Polres Sampang kembali melaksanakan patroli siang hari dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dari berbagai ancaman gangguan Kamtibmas, aksi kriminalitas dan kejahatan jalanan, jum’at (22/03) pukul 13.30 Wib.

Kegiatan yang di pimpin Kanit Samapta Polsek Camplong Aipda Jaka Kuswaya mendatangi beberapa tempat keramaian masyarakat seperti pertokoan, pasar polowijo, kantor pegadaian, kantor bank BRI, Depo Pertamina dan mesin-mesin ATM di wilayah hukum Polsek Camplong Polres Sampang.

Selain melakukan patroli empat rawan kejadian gangguan Kamtibmas, Aipda Jaka dan anggotanya mendatangi beberapa tempat rawan terjadinya kecelakaan dan rawan aksi balap liar.

Patroli ini dilakukan guna memantau situasi Kamtibmas, personil Polsek Camplong juga melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dan pengguna jalan sekaligus memberikan tanda kepada pengguna jalan untuk memperlambat kecepatannya untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH yang di wakili Kanit Jaka Polsek Camplong Aipda Jaka Kuswaya menjelaskan bahwa patroli merupakan salah satu bentuk pencegahan gangguan Kamtibmas di wilayah Kecamatan Camplong.

Aipda Jaka tersebut juga menyampaikan bahwa kegiatan patroli yang dilakukan saat siang hari tersebut juga mengantisipasi terjadinya aksi balap liar di jalan Nasional yang menghubungkan Kabupaten Sampang dengan Kabupaten Pamekasan.

Personil Polsek Camplong menjelaskan selain memantau aktifitas masyarakat dan aktifitas lalu lintas, dirinya bersama piket Unit Reskrim juga mendatangi pemukiman penduduk guna menyampaikan himbauan Kamtibmas terkait keamanan lingkungan pasca pemungutan suara Pemilu 2024.

Salah satu rumah penduduk yang didatangi saat patroli adalah tempat nongkrong warga yang berada di Dusun Poteran Desa Dharma Camplong.

Aipda Jaka juga mengajak warga selalu membantu Polri dalam Harkamtibmas saat puasa sampai hari raya idul fitri agar situasi Kamtibmas aman kondusif di wilayah hukum Polsek Camplong.

Sampai akhir pelaksanaan patroli Harkamtibmas siang hari, situasi wilayah hukum Polsek Camplong dalam keadaan aman kondusif, Aipda Jaka dan anggota lainnya tidak menemukan adanya aksi balap liar dan situasi Harkamtibmas bidang lalu lintas terpantau lancar.

 

Penulis : Ikhsan

Editor   : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!