September 16, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Tingkatkan Mutu dan Pertahankan Juara Umum, K3S Kecamatan Bangkalan Gelar Lomba Siswa Berprestasi

2 min read
Foto: Ketua K3S Kecamatan Bangkalan Hj. Eka Nurhayati, M.Pd (baju putih). 

Bangkalan | Kabarmetronews.com – Seni merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan dalam pendekatan pendidikan yang lebih humanistik, karena ilmu seni merupakan ilmu tentang estetika (keindahan).

Karya Seni yang berupa seni tari, seni suara, seni musik, seni rupa, dan berbagai karya seni lainnya sangat kaya memuat pesan tentang nilai-nilai keutamaan, kebajikan, dan kebijaksanaan. Sehingga, pentingnya penyelenggaraan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) sebagai bagian dalam pengembangan talenta seni dalam setiap peserta didik di seluruh Indonesia.

Dalam hal tersebut, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Bangkalan menggelar FLS2N dengan tujuan mencari bakat para anak didiknya. Kegiatan tersebut berlangsung di SDN Penjagan 1 di Jalan Trunojoyo VII No. 106 Kelurahan Penjagan, Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan, Rabu (28/02/2024) pagi.

Selain meningkatkan pengetahuan dan prestasi siswa, lomba ini juga sekaligus menjadi ajang seleksi untuk mencari siswa berprestasi yang kemudian, siswa tersebut akan dikirim mewakili Kecamatan Bangkalan untuk mengikuti lomba yang serupa di tingkat kabupaten.

Dikatakan, Ketua K3S Kecamatan Bangkalan Hj. Eka Nurhayati, M.Pd bahwa kegiatan FLS2N itu merupakan lomba mata pelajaran, kreativitas dan siswa berprestasi dan merupakan program satu tahun sekali dari K3S yang bertujuan membawa nama baik kecamatan di tingkat Kabupaten Bangkalan.

Lebih lanjut Ketua K3S yang akrab disapa Eka tersebut menuturkan, kegiatan yang dilombakan seperti menyanyi tunggal, lomba cerdas cermat, lomba mata pelajaran, tari dan puisi.

“Semoga kegiatan ini diridhoi oleh Allah SWT sudah berjalan sesuai dengan harapan kita bersama dan juga semoga nanti di tingkat kabupaten ini kita bisa pertahankan juara umum, karena di tingkat kecamatan ini juara umum dan tahun sebelumnya,” ujar Eka.

Selain itu Ketua K3S berharap melalui seleksi ditingkat kecamatan dapat memilih talenta siswa yang terbaik sehingga bisa membawa nama baik Kecamatan Bangkalan.

“Harapan kami, duta atau siswa yang juara ini selain bisa tampil di tingkat kabupaten juga bisa tampil ditingkat Provinsi,” tutup Eka.

 

Penulis : Samsul

Editor   : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!