September 8, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Sekretaris KNPI Bangkalan Berharap Pilpres 2024 terselenggara Satu Putaran

1 min read

Bangkalan | Kabarmetronews.com – Sekretaris Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI Bangkalan) Moh. Mubarok berharap, Pilpres Tahun 2024 dapat berlangsung satu putaran. Demi menjaga pertumbuhan ekonomi ditengah ketidakpastian, baik global maupun dalam negeri serta menimbang efisiensi pelaksanaan pemilu.

Dia meyakini idealnya pilpres kali ini terselenggara satu putaran, mengingat di tahun 2024 ini Negara kita selain menyelenggarakan pemilu juga akan menyelenggarakan pilkada.

“Idealnya Memang satu Putaran, karena pada tahun 2024 ini negara kita selain Menyelenggarakan Pemilu juga akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah. Terhitung sebanyak 545 daerah yang akan menyelenggarakan Pemilihan dengan Rincian 37 Provinsi 415 Kabupaten dan 93 Kota” papar mubarok saat ditanya awak media.

lebih lanjut, Mubarok mengatakan bahwa dirinya berharap pemilihan Presiden kali ini berjalan satu putaran, mengingat negara akan menghemat cost anggaran serta khawatir terhadap penyelenggara akan kewalahan karena waktu yang begitu mepet dengan penyelenggaran pemilihan kepala Daerah.

“Kalau Pilpres ini terpaksa terselenggara dua Putaran, selain memakan Cost anggaran yang lebih banyak Penyelenggara juga dikhawatirkan kerepotan karena mepetnya waktu antara Pilpres dengan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah”.

Terlepas dari siapa yang terpilih nanti saya secara Pribadi berharap pelaksanaan Pilpres ditahun ini terselenggara dalam satu Putaran.

Sekedar diketahui mengutip pernyataan ketua umum Gerakan Sekali Putaran (GSP) M. Qodari Pilpres 2024 satu putaran bisa menghemat uang negara hingga 17 Triliun. (@red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!