September 8, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Sekdes Madulang Sampang Sesalkan Oknum Wartawan tidak Lakukan Konfirmasi Dulu

2 min read

Sampang | Kabarmetronews.com – Sekretaris Desa (Sekdes) Madulang, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang Abdullah Sajad menyayangkan oknum wartawan dari salah satu media di Sampang.

 

Pasalnya, oknum wartawan tersebut menulis berita di medianya bahwa Sekdes Madulang dicatut namanya telah melakukan intimidasi terhadap pelapor inisial HL dari dugaan pelecehan yang diduga dilakukan oleh Kepala Sekolah SDN Madulang 2 tanpa melakukan konfirmasi terlebih dahulu.

 

Dikatakan oleh Sekdes Madulang, dirinya sangat keberatan dan merasa dirugikan secara immaterial atas beredarnya kabar di media sosial.

 

“Kami juga punya hak jawab mas…!. Saya sangat keberatan dan sangat kecewa serta sangat menyayangkan narasi berita dari oknum wartawan inisial R dari media WM yang telah menggubris bahwa saya telah melakukan intimidasi terhadap pelapor,” jelas Abdullah, dengan nada kesal saat dikonfirmasi melalui via telepon seluler pribadinya, Kamis (15/12/2023) siang.

 

Lebih lanjut Abdullah menuturkan, dalam berita itu ada narasi (nyaris menjadi korban pemukulan dan mengintimidasi agar mencabut laporan. Ia juga mengatakan karena masalah tersebut berada di Desa Mandulang jadi dirinya berusaha untuk melakukan mediasi secara kekeluargaan demi terciptanya kondusifitas di lingkungan pendidikan.

 

Sampai saat itu, dirinya jadi sorotan warga dan dikira membela satu pihak, karena berdasarkan atas beredarnya berita dengan judul “Diintimidasi Oknum Pemdes, Korban Pelecehan Kepsek Datangi Polres Sampang”.

 

“Kalau memang mau menulis sekdes, kenapa tidak konfirmasi dulu ke saya, biar jelas, karena dari berita itu saya jadi gelisah dan dihantui perasaan tidak enak, kemudian saya mencoba menghubungi oknum wartawan tersebut, namun telpon saya tidak diangkat,” ungkapnya.

 

“Saya mencoba tanya bentuk intimidasi yang telah dilakukan saya terhadap pelapor, oknum wartawan tersebut juga tidak menjawabnya, meski WA saya dibacanya,” imbuh Abdullah.

 

Sementara, saat dikonfirmasi pimpinan redaksi oknum wartawan tersebut sangat welcome. “Welcome, baik” jawabnya singkat. (@red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!