September 8, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

SMKN 1 Bangkalan Raih Emas Tingkat Nasional Kejuaraan Akuntansi

1 min read

BANGKALAN | Kabarmetronews.com – Nama Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Bangkalan berlokasi Jalan Kenanga No. 4, Kelurahan Mlajah, Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan menjadi harum. Pasalnya, salah satu anak didiknya berhasil meraih juara 2 Tingkat Nasional Pengetahuan Umum dan meraih medali emas Tingkat Nasional Kejuaraan Akuntansi yang digelar secara daring.

 

Dian Puspitasari siswi kelas XII yang berprestasi mengatakan bahwa dirinya sebenarnya hanya iseng mengikuti perlombaan tersebut.

 

“Sebetulnya kemarin saya itu iseng mengikuti perlombaan ini, namun karena saya yakin dan optimis sehingga mampu juara 2 Tingkat Nasional Pengetahuan Umum dan meraih medali emas Tingkat Nasional Kejuaraan Akuntansi,” ujarnya, Rabu (06/09/2023).

 

Lanjut Dian, awalnya Ia tidak terlalu berharap menjadi juara karena kurangnya persiapan dan sibuk dengan tugas di sekolah.

 

“Saya juga tidak terlalu berekspektasi, soalnya dari persiapan kayaknya kurang dan kelas XII di sibukkan dengan tugas akhir, tapi Alhamdulillah saya tidak nyangka bisa sampai juara 2 nasional,” imbuhnya.

 

Dian juga menjelaskan tips-tips menjadi juara dalam perlombaan tersebut yakni kenali potensi diri, mengasah kemampuan diri dengan memberanikan mengikuti perlombaan dan jangan mudah menyerah.

 

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 1 Bangkalan Qurrotuainy, S.T, M.Pd ucapkan selamat kepada anak didiknya yang berprestasi. Ia juga terus berkomitmen untuk membina prestasi siswa baik akademik maupun non akademik sehingga bisa memunculkan prestasi-pretasi lainnya pada event berikutnya.

 

Qurrotuainy berharap prestasi yang ditorehkan Dian Puspitasari menjadi motivasi bagi seluruh siswa di SMKN 1 Bangkalan agar terus mengembangkan potensi diri mereka.

 

“Prestasi ini sangat membanggakan sekali, terima kasih kami haturkan kepada guru-guru kami yang telah membimbing sepenuh hati,” ucapnya. (@red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!