September 8, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Lanal Tegal Bantu Upaya Pemadaman dan Evakuasi 41 Kapal Nelayan Yang Terbakar di Pelabuhan Jongor Tegal

1 min read

TEGAL | Kabarmetronews.com – Pangkalan TNI AL (Lanal) Tegal di bawah jajaran Komando Armada II membantu pemadaman dan mengevakuasi 41 kapal nelayan yang terbakar di Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Tegalsari atau Pelabuhan Jongor, Tegal, Jawa Tengah. Pada Senin (14/8).

 

Kebakaran diketahui pada pukul 18.30 WIB, dimana pada saat itu menurut para saksi yang sedang melintas, menyampaikan bahwa ada kapal yang terbakar (KM. Kurnia Jaya) terlihat ada api yang membakar bagian belakang kapal (ruang juru mudi), namun api masih terlihat kecil.

 

Mengetahui ada kepulan asap dan kobaran api yang cukup besar dan mengarah ke Utara, hingga membakar kapal lainnya yang saat itu sedang sandar, para ABK Kapal nelayan segera meminta pertolongan.

 

Beberapa unsur dari TNI AL, SAR, Polres Brebes langsung mengerahkan mobil Damkar dari Kota Tegal tiba di lokasi, dibantu Damkar dari Kab. Tegal dan Kab. Brebes, serta truk Water Cannon dari Polres Tegal Kota dan Polres Brebes untuk membantu pemadaman api.

 

Komandan Lanal Tegal Letkol Mar Moch. Chanan, M.Tr.Hanla., menjelaskan bahwa pengamanan dan upaya pemadaman oleh TNI AL bersama stakeholder terkait di Tegal masih terus dilaksanakan, dan pada Selasa (15/8) pukul 01.00 WIB, api telah berhasil dipadamkan, serta dipastikan tidak ada korban jiwa.

 

“Belum diketahui pasti penyebab dari kebakaran tersebut dan upaya pemadaman, sampai saat ini masih terus dilakukan oleh unsur-unsur TNI AL dibantu dengan unsur-unsur lainnya dari pihak terkait,” ujarnya. (@red).

 

Publisher : Pen2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!