September 7, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Ketum AMI Dukung Penuh Menkopolhukam Bongkar Korupsi dan Pencucian Uang di Indonesia

2 min read
Foto: Ketum AMI Baihaki Akbar, S.E, S.H

SURABAYA | Kabarmetronews.com – Ketua Umum (Ketum) Organisasi Aliansi Madura Indonesia (AMI) akan mendukung dan mengapreasiasi serta sangat bangga terhadap keberanian Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD dalam membongkar transaksi janggal Rp 349 triliun.

Bahkan, Menkopolhukam siap dan berani mempertanggungjawabkan pernyataannya didepan Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

Menurut Ketum AMI, Baihaki Akbar, S.E, S.H bahwa keberanian Mahfud MD membongkar kejanggalan transaksi/pencucian uang di Kemenkeu, meskipun berada dalam struktur pemerintahan.

“Ungkapan Mahfud MD (Menkopolhukam, red) tentang korupsi yang sudah merajalela di negeri ini, memang begitu kenyataannya baik itu tingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota maupun tingkat Desa,” ungkapnya saat ditemui di kantor AMI, Minggu (09/04/2023).

“Bukan rahasia lagi, rakyatpun tau, keresahan itu dirasakan sama antara hati nurani rakyat dan naluri Mahfud MD, saat ini rakyat sudah menunggu sosok pemimpin yang berani menjadi penyambung lidah rakyat Indonesia, yang berani menjadi pemimpin besar revolusi Indonesia,” Jelas Baihaki pada media ini.

Selain itu, Baihaki juga mengatakan, langkah tepat Ketua Komite Pencegahan Tindak Pidana Pencucian Uang Mahfud MD dalam mengusut secara tuntas kasus dugaan TPPU sekira Rp 349 triliun di Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

“Jika temuan Menkopolhukam sekaligus Ketua Komite Pencegahan Tindak Pidana Pencucian Uang tidak bisa di bongkar, apalagi kritikan rakyat biasa yang sampai hari ini sudah bisa menilai dan mengamati parahnya korupsi di negeri ini,” ujar Baihaki dengan nada lantang.

“Skandal dugaan korupsi besar-besaran di semua lini birokrasi negeri ini dari pusat sampai desa-desa, sebenarnya rakyat sudah tau tentang semua itu, rakyat siap menyambut Mahfud MD Menyalakan Api Revolusi,” sambungnya.

Baihaki  juga menegaskan, Jika penyelenggara negara merasa tidak nyaman dengan langkah-langkah yang di ambil Menkopolhukam berarti ada indikasi menjadi bagian yang korup, rakyat bersama Mahfud MD pembuka pintu gerbang revolusi Indonesia, revolusi birokrasi, dan revolusi semua lini penyelenggara negara yang bebas dari korupsi.

“Mahfud MD tidak sendirian Jutaan Rakyat bersamamu, Akademisi, Mahasiswa, santri dan seluruh elemen bangsa mendukung penuh Mahfud MD tabuh genderang revolusi indonesia, demi bangsa dan negara,” tegas Baihaki menegaskan dalam diskusi menyikapi perkembangan bangsa Indonesia menyambut tahun politik 2024.

Baihaki juga berharap kebenaran dan keadilan harus di tegakan, lawan segala bentuk Neo kolonialisme dan Neo imperialisme di negeri ini, momentum ini harus disambut bersama, basmi mafia birokrasi yang korup.

“Bongkar semua keborokan penyelenggara negeri ini, agar kedepan pemimpin bangsa tau langkah yang harus diambil dan di antisipasi, Hidup Rakyat Indonesia, Merdeka,” pungkasnya. (@red).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!