Juli 23, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

KRI FATAHILLAH-361 LAKSANAKAN LATIHAN SELAM DASAR DI DAERAH OPERASI

1 min read

KALIMANTAN UTARA – Kabarmetronews.com – KRI Fatahillah-361 yang merupakan Bawah Kendali Operasi (BKO) Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada II melaksanakan Latihan Selam Dasar, bertempat di Kolam renang Tirto Sagoro 10 Lantamal XIII Tarakan Kalimantan Utara. Pada Minggu (12/2).

Latihan selam ini dilaksanakan sebagai upaya untuk membina, mempertahankan serta meningkatkan kemampuan menyelam dasar bagi seluruh prajurit, terutama para prajurit remaja yang baru saja berdinas guna menunjang kesiapsiagaan operasi.

Adapun latihan ini terdiri dari tahap klasikal dan praktek yang meliputi materi-materi dasar penyelaman diantaranya pengenalan dan pemasangan alat, mask clearing serta regulator mouthpiece clearing dengan instruktur dari anggota Dislambair Koarmada II yang onboard di KRI Fatahillah-361 dalam melaksanakan tugas operasi.

Hal tersebut sejalan dengan perintah Pangkoarmada II, Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat M.M.S., agar unsur-unsur KRI yang berada di Pangkalan maupun Daerah Operasi tetap melaksanakan latihan, guna memelihara dan meningkatkan profesionalisme dan kesiapsiagaan prajurit. (@red).

Publisher : Pen2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!