September 8, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

PMD untuk Tingkatkan Perekonomian Desa, Pemdes Soket Laok Gunakan DD

1 min read

BANGKALAN | Kabarmetronews.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Soket Laok membangun Desa, dalam bentuk Pemberdayaan Kelompok Usaha Ibu-ibu Rumah Tangga, di Dusun Pangmacan, Desa Soket Laok, Kecamatan Tragah,Senin 26/12/2022, Jam 10;00 Wib.

Acara tersebut di hadiri (Kades) Kepala Desa Soket Laok, (Kasi PMD ) Kecamatan Tragah, Pendamping Desa, serta Ibu-ibu Rumah Tangga.

Imron selaku Kepala Desa Soket Laok menyampaikan bahwasannya Dana Desa bukan hanya bisa di gunakan untuk pembangunan infrastruktur saja.

“Selain pelatihan dan pembinaan Masyarakat dan penyelenggaraan pemerintahan desa bisa juga di gunakan untuk Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) agar perekomian di tingkat desa semakin meningkat,” ujarnya.

Kemudian Imron mengatakan bahwa selain pengarahan dan edukasi bagi kelompok usaha tersebut, bagaimana cara mengelola bisnis atau usaha agar bisa mengerti dan memahami cara-caranya.

Dana yang akan di anggarkan saat ini untuk modal usaha masih belum di beritahukan, oleh Kepala Desa Soket Laok karena ini masih dalam pembentukan kelompok usaha, semoga dengan adanya acara tersebut ibu-ibu bisa memahami dan mengerti.

“Semoga dengan apa yang saya rencanakan bisa terlaksanakan dan tercapai supaya Dusun Pangmacan dan juga dusun yg lain , bisa mempunyai usaha dan penghasilan tetap serta bisa mengangkat UMKM perekonomian Desa Soket Laok,” harap Imron.

Penulis : Takim

Editor    : Redaksi

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!