Juli 13, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Bupati Bangkalan Tegaskan Pilkades Tahap II Dilaksanakan Tahun 2023

1 min read

Bangkalan | Kabarmetronews.com – Dalam beberapa Minggu terkahir sempat hangat menjadi perbincangan terkait pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) oleh masyarakat Bangkalan. Dimana, terdengar isu/informasi Pilkades serentak tahap II diselenggarakan di tahun 2025.

Akhirnya, Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron secara tegas mengumumkan dan menetapkan pelaksanaan Pilkades tahap II yang diikuti 149 desa se -Kabupaten Bangkalan diselenggarakan pada tanggal 3 Mei 2023.

Pilkades serentak akan dilaksanakan hari Rabu, tanggal 3 Mei tahun 2023,” ujar R. Abdul Latif Amin.

Ra Latif kemudian melanjutkan selama tidak ada intruksi penundaan dari Kemendagri, pelaksanaan Pilkades tahap II tetap berlangsung sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Selama tidak ada intruksi dari Mendagri atau pemerintah pusat terkait penundaan, tetap kami laksanakan, jadwal kita sudah tetapkan,” katanya.

Ia berharap pelaksanaan pilkades bisa berjalan dengan lancar, aman dan kondusif. Selain itu, bisa menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan mampu membangun desa masing – masing.

Kami akan terus berkoordinasi dengan pihak Polisi dan TNI agar pelaksanaan Pilkades berjalan dengan aman dan lancar. Tentunya mengacu terhadap peraturan yang telah ada,” tutup R.A Latief. (@red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!